Meski telah tayang di layar lebar pada Februari 2023 lalu, film The Point Men masih menjadi salah satu film yang sangat memukau hingga saat ini, lho. Bagi kalian yang suka banget nonton film, pastinya sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Mengambil lokasi syuting di Yordania, The Point Men bercerita tentang seorang diplomat yang bernama Jung Jae Ho (Hwang Jung Min) yang harus menyelamatkan warga Korea Selatan yang disekap oleh kelompok Taliban.

Lebih tepatnya, film yang didasari oleh kejadian nyata ini berusaha menceritakan kejadian yang cukup dramatis ketika penyanderaan warga korea pada tahun 2007 di Afghanistan.

Hal tersebut membuat pemerintah Korea mengutus diplomat mereka bernama Jung Jae Ho untuk bekerja sama dengan pemerintah Afghanistan dalam melakukan segala cara untuk membebaskan sandera. Namun hal tersebut tidak berjalan mulus, sehingga Jung Jae Ho harus meminta bantuan kepada agen NIS bernama Park Dae Sik (Hyun Bin). Keduanya berusaha berpacu dengan waktu dalam misinya mengeluarkan para sandera.

Meski hanya berdurasi selama 108 menit, ketegangan yang disajikan dalam alur cerita film The Point Men mampu membuat film ini terasa berjalan lambat. Penonton dipaksa menyaksikan beberapa kegagalan dari usaha yang telah dilakukan oleh sang diplomat serta agen NIS Park Dae Sik, membuat ketegangan sepanjang film menjadi semakin memuncak. Hadirnya Qasim yang berusaha menenangkan konflik yang terjadi juga menambah keseruan konflik antara pihak diplomat dengan pasukan Taliban dalam film ini.

Qasim yang diperankan oleh Kang-Ki Young ini merupakan salah satu tokoh kunci yang bertugas memberikan bantuan dan juga meredakan ketegangan antara kedua belah pihak. Hadirnya tokoh Qasim dengan tingkah komedinya juga memberikan suasana segar di tengah film yang menegangkan.

Selain aktor veteran Hwang Jung Min, film ini juga dibintangi oleh Hyun Bin yang tampil berjenggot memerankan agen NIS. Adu akting antara 2 aktor veteran ini membuat film ini menjadi lebih seru dan sangat worth untuk ditonton. Penonton dipaksa untuk merasakan ketegangan dan kegelisahan sesuai dengan yang dirasakan kedua aktor dalam menyelamatkan para sandera.

Dari aksi hingga drama yang disuguhkan, membuat film ini tidak terasa monoton. Film ini juga sempat menduduki posisi No. 1 di box office Korea pada saat perayaan imlek awal tahun lalu. Selain Hwang Jung-min, Hyun Bin, dan Kang Ki-young, The Point Men juga dibintangi Jung Jae-sung, Kwon Hyuk, Bryan Larkin, Jeon Sung-woo, Fahim Fazli, Lee Seung-chul, Iyad Hajjaj, Ahn Chang-hwan, Park Hyung-soo.

Film The Point Men ini juga sudah dapat kalian tonton secara online. Bagi kalian yang tidak sempat menontonnya di layar lebar, kalian masih bisa menontonnya di VIU. Salah satu layanan video streaming dengan pilihan berbagai drama dan juga film Korea terlengkap. Yuk, segera nonton!

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *