Banyak orang di Indonesia yang sekolah, bekerja, atau tinggal di luar negeri. Kadang kala mereka ingin mengirimkan barang atau paket kepada keluarga atau teman yang ada di Indonesia. 

Entah itu dokumen penting, barang – barang, atau hanya sekedar ingin memberikan oleh – oleh saja untuk mereka. Dan untuk itu anda membutuhkan jasa kirim barang ke luar negeri yang aman dan cepat. 

Banyak orang yang belum tahu alur untuk kirim barang dari luar negeri. Sebenarnya caranya juga tak jauh beda dengan jenis pengiriman dalam negeri. Hanya terdapat beberapa tambahan syarat serta ketentuan saja yang perlu dipenuhi.

Seperti Apa Alur Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia ?

Setiap ekspedisi mempunyai peraturan yang berbeda – beda tentang pengiriman barang ke luar negeri. Oleh karena itu, dalam hal ini anda dapat bertanya langsung kepada pihak ekspedisi tentang hal tersebut.

Sementara alur – alur yang perlu anda lakukan untuk kirim barang dari luar negeri ke Indonesia yaitu sebagai berikut :

  1. Siapkanlah barang  atau paket yang ingin anda kirim dengan teliti dengan tujuan agar tidak salah saat mengirim barang
  2. Kemudian pilihlah jasa pengiriman yang terdapat layanan pengiriman barang ke indonesia
  3. Lalu setelah itu anda serahkan barang yang sudah anda kemas tersebut ke pihak ekpedisi yang anda pilih
  4. Jangan lupa untuk melengkapi formulir pengiriman barang tersebut
  5. Langkah selanjutnya yang perlu dipahami yaitu melakukan pembayaran tarif ongkir yang sudah ditentukan oleh pihak ekspedisi
  6. Setelah itu cek status pengiriman barang
  7. Selanjutnya mintalah nomer resi agar Anda bisa memantau atau memonitoring paket yang anda kirimkan
  8. Pantau paket secara berkala sampai paket barang tersebut sampai ke tujuan alamat yang telah di cantumkan dipaket tersebut.

Itulah beberapa langkah atau alur yang dapat dilakukan dalam mengirim barang dari luar negeri ke Indonesia. Sangat mudah sekali bukan?. Alur tersebut juga tak jauh beda untuk kirim paket ke bangladesh, anda juga bisa mengikuti langkah diatas. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *