Contoh percakapan customer service dalam menggunakan bahasa Inggris bisa menjadi hal yang perlu dipelajari oleh pemula. Banyak yang merasa bingung dengan bagaimana memulai percakapan dalam bahasa Inggris sebagai seorang customer service,

Customer service berinteraksi dengan pelanggan atas nama perusahaan. Mereka memberikan dukungan pelanggan secara keseluruhan, menanggapi keluhan, menjawab pertanyaan, memproses pesanan, dan mengurangi masalah layanan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Customer servicedapat bekerja di pusat panggilan atau kantor.

Tugas dan Contoh Percakapan Customer Service Dalam Bahasa Inggris

  1. Menyapa Customer

Customer service membutuhkan keterampilan mendengarkan dan berbicara yang kuat untuk menanggapi pertanyaan dan kekhawatiran pelanggan dengan jelas dan akurat. Mereka harus mendengarkan pelanggan dengan cermat untuk memahami kebutuhan dan kekhawatiran mereka agar dapat menyelesaikan masalah seefisien dan seefektif mungkin.

Nah, tugas pertama seorang customer service adalah menyapa pelanggan yang datang. Kata sapaan yang bisa digunakan adalah :

Good morning, iam Melissa, thank you for contacting us, can I help you?

  1. Menunjukkan Simpati ke Customer

Customer service berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda sehingga ia harus menciptakan dan memelihara hubungan positif sebab itu adalah bagian penting dari pekerjaannya. Pekerja harus sabar dan sopan, terutama ketika berhadapan dengan pelanggan yang sedang marah.

Saat menangani masalah pelanggan, customer service perlu menganalisis situasi, menyelidiki masalah, dan menentukan solusi. Itulah mengapa customer service harus pandai menunjukkan simpati, berikut percakapan yang bisa digunakan :

We are really sorry

  1. Menjawab Keluhan Customer

Customer service menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah. Ketika pelanggan menelepon dan memiliki masalah yang perlu ditangani, customer service biasanya akan memecahkan masalah.

Customer service juga memiliki akses ke tanggapan untuk pertanyaan yang paling sering diajukan dan pedoman khusus untuk menangani permintaan atau keluhan. Tips menghadapi pertanyaan pelanggan  adalah tetap tenang dan buka kembali pedoman yang ada. Adapun cara menjawa pertanyaan atau keluhan customer dalam bahasa Inggris adalah :

We will handle it soon

Masih banyak lagi contoh percakapan customer service dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan oleh seorang customer service. Ingin mempelajarinya? Learn with EF, yuk!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.