Sukses berkarier di panggung hiburan membuat presenter Dwi Andhika mencoba peruntungan baru di dunia bisnis. Dwi Andhika bersama rekannya Venjii Hernando membuka usaha kopi yang diberinama Tentang Kopi. Tentang Kopi adalah tempat nongkrong yang meyuguhkan kopi dengan bertemakan modern dan juga kekinian, dengan varian menu seperti kopi juga ada roti toast yang lagi kekinian.

“Saya memang orang yang tiap hari harus minum kopi, saya pernah berfikir apa yang bisa saya lakukan dengan ini untuk membantu Indonesia di tengah pandemi di masa sulit ini," kata Dwi Andhika kepada Warta Kota, Sabtu (17/4/2021). "Makanya disini saya bersama rekan saya Venjii Hernando, berusaha untuk membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan untuk berbisnis," tambahnya. Tentang Kopi yang berdiri di tengah pendemi Covid 19, terisnpirasi dari teman teman pencinta kopi yang sudah kangen duduk santai di kedai kopi.

Tentang Kopi yang mengusung konsep santai dan tenang sangat cocok buat kalian yang ingin santai serta melepas penat. Untuk nongkrong dan ngopi di Tentang Kopi tidak perlu mahal, dengan Rp 16.000 sudah bisa menikmati kopi dan juga varian cemilan lain nya. "Nonkrong tidak pake mahal dan juga kekinian banget hanya di Tentang Kopi," ungkapnya.

Andhika merasa perlu membuka bisnis Tentang Kopi karena ia ingin membantu ekomomi masyarakat yang tidak punya pekerjaan, sama sama memajukan bisnis kopinya tersebut. "Disini kita mau sama sama membangun lapangan kerja baru dengan cara membantu melahirkan pengusaha pengusaha baru di bidang kuliner, serta membantu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi negara tercinta kita," jelasnya. Sejauh ini, diakui Andhika, bahwa Tentang Kopi sudah berkembang dan membuka sembilan cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Andhika menilai, dengan uang Rp 90 juta, masyarakat bisa membuka kedai Tentang Kopi dan membuat dirinya mandiri serta memajukan ekonomi Indonesia. "Kini Tentang Kopi akan menjadi pesaing terberat Warkop Naik Kelas milik Handika Pratama dan Alyta Farina Afriyan," tegas Dwi Andhika. Sementara itu, Venjii Hernando mengakui saat ini fokus memikirkan bagaimana ia dan Andhika bisa membuka cabang Tentang Kopi sebanyak banyaknya, dengan tujuan membuka lapangan pekerjaan.

"Target kita buka cabang di seluruh Indonesia dengan ini kita bisa memberikan kesempatan untuk para pengusaha untuk membuka lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia," ujar Venjii Hernando. (Arie Puji Waluyo/ARI). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *