Dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked yang disiarkan secara virtual, Kamis (14/1/2021), Samsung turut merilis earbuds generasi terbaru, Galaxy Buds Pro. Di Indonesia, harga Galaxy Buds Pro yakni Rp 2.999.000,00 dan pre order telah dibuka hingga 27 Januari 2021. Selama masa pre order , pembeli akan mendapatkan langsung berupa Wireless Charger senilai Rp 549.000,00 dan kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp 300.000,00.

Dengan harga Rp 3 jutaan, apa saja yang akan didapat? Earbuds ini menghadirkan suara yang imersif, kualitas panggilan telepon superior, ANC yang cerdas, dan konektivitas yang ditingkatkan ke seluruh perangkat pengguna. Semua dikemas dalam desain yang modern dan ramping.

"Saat orang mencari teknologi yang membantu mereka beradaptasi dengan rutinitas dan gaya hidup baru, pasar untuk true wireless earbuds telah berkembang signifikan, dan ekspektasi konsumen pun meningkat." "Dengan Galaxy Buds Pro, kami membuat pernyataan besar dengan perangkat kecil, menawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang menjalankan aktivitas, bahkan yang sehari hari sekalipun, menjadi benar benar epik," jelas TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. Galaxy Buds Pro tidak hanya bagus untuk digunakan, tetapi juga terlihat bagus.

Samsung mengambil inspirasi dari bentuk inovatif dan ikonik Galaxy Buds Live, Galaxy Buds Pro menampilkan form factor yang diperbarui dan lebih ergonomis. Bentuk canal type earbuds meningkatkan kualitas suara, dan terlihat tidak terlalu menonjol sehingga lebih alami saat berada di telinga. Desain baru ini juga mengurangi area kontak antara telinga dan bud, meningkatkan kenyamanan dan meminimalkan perasaan tersumbat.

Galaxy Buds dilindungi dengan peringkat ketahanan air IPX7, standar ketahanan air tertinggi di lini Galaxy Buds. IPX7 didasarkan pada kondisi uji laboratorium untuk perendaman hingga 1 meter di air tawar hingga 30 menit. Tidak disarankan untuk penggunaan di pantai atau kolam renang.

Charging case tidak tahan air. Jika earbuds rusak, tidak dijamin tahan air. Jika earbuds atau tangan basah, harus dikeringkan secara menyeluruh sebelum memegang atau memasukkannya ke dalam charging case .

Samsung Galaxy Buds Pro juga memiliki fitur SmartThings Find. Fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk menemukan salah satu earbuds yang hilang. Lokasi perangkat yang hilang yang ditemukan oleh SmartThings Find adalah perkiraan lokasi tempat sinyal perangkat yang hilang terdeteksi.

SmartThings Find tersedia di smartphone atau tablet Galaxy dengan Android 8 atau lebih. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar dan operator. Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna, yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet.

Penilaian kualitas eardbuds premium selalu dimulai dari suara. Galaxy Buds Pro menawarkan suara yang lebih komprehensif, menggunakan woofer 11 milimeter untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 milimeter untuk treble yang lebih renyah dengan distorsi minimal. Suara yang dinamis dan seimbang ini akan memberikan pengalaman audio terbaik.

Entah itu musik hip hop ritmis atau melodi klasik yang rumit, pengguna dapat menikmati musik seperti yang diinginkan pembuatnya, kapan pun dan di mana pun. Earbuds kini bukan hanya untuk hiburan, perangkat ini menjadi sangat penting untuk komunikasi dalam pekerjaan, dan kualitas panggilan suara menjadi lebih penting dari sebelumnya. Galaxy Buds Pro memisahkan suara pengguna dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU), memastikan suara pengguna dapat didengar sejelas mungkin.

Salah satu mikrofon luar juga memiliki rasio signal to noise (SNR) yang tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan yang ada di sekitar. Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. Bentuknya yang minim tonjolan, earbuds ini mampu meminimalkan area kontak dengan angin.

Kemampuan ANC membuat Galaxy Buds Pro dapat membedakan antara kebisingan dan suara manusia. Alihkan sementara ke Ambient Sound dan kurangi volume media saat berbicara sehingga dapat mendengar percakapan tanpa perlu melepas earbuds. ANC pada Galaxy Buds Pro menerima UL Verification untuk mengurangi kebisingan di sekitar hingga 99 persen pada 118,43Hz.

ANC dan Ambient Sound secara otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar, untuk mengoptimalkan pengalaman audio pengguna. Galaxy Buds Pro dapat mengenali saat Anda berbicara dan dapat secara otomatis beralih antara meredam suara di sekitar ataupun memperkuatnya. Buds Pro juga akan mengecilkan volume musik saat pengguna berbicara meskipun Ambient Sound sedang dipakai atau ANC sedang dinonaktifkan.

Fitur cerdas ANC seperti ANC, Ambient Sound dan Voice Detect dapat diatur melalui aplikasi Galaxy Wearable. Pengguna dapat secara otomatis beralih koneksi earbuds antara smartphone dan tablet Galaxy berdasarkan penggunaan tanpa perlu melakukan pengaturan manual. Misalnya, jika penguna menonton video di Galaxy Tab S7 dan kemudian menerima panggilan pada Galaxy S21, fitur Auto Switch yang baru akan menghentikan sementara video dan memungkinkan pengguna menjawab telepon menggunakan Galaxy Buds Pro.

Setelah panggilan selesai, earbuds langsung beralih kembali ke tablet, video diputar lagi, dan pengguna dapat mendengar suara video tersebut lewat earbuds. Fitur ini tersedia pada s martphone atau tablet Galaxy yang menggunakan One UI 3.1 ke atas, yang dapat dihidupkan dan dimatikan dalam pengaturan Bluetooth. Memerlukan akun Samsung yang sama untuk didaftarkan di kedua perangkat.

Ketersediaan mungkin berbeda menurut aplikasi. Galaxy Buds Pro juga memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan ke perangkat Galaxy lainnya terutama Galaxy S21. Pengguna dapat menikmati suara yang realistis dan imersif di Galaxy Buds Pro, ke mana pun pengguna pergi dengan 360 Audio yang menggunakan teknologi Dolby Head TrackingTM.

Fitur ini tersedia pada smartphone atau tablet Galaxy dengan One UI 3.1 ke atas, yang dapat ditemukan pada tab Advanced pada aplikasi Galaxy Wearable. Ketersediaan mungkin bervariasi menurut perangkat dan aplikasi. Saat dipasangkan dengan Dolby Atmos, suara ditingkatkan dengan tingkat kejelasan, detail, dan kedalaman yang lebih baik.

Galaxy Buds Pro juga mempunyai Game Mode. Saat terisi penuh, pengguna mendapatkan hingga 8 jam pemutaran, dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging case . Bahkan saat menggunakan ANC, Anda masih memiliki hingga 5 jam pemutaran dengan 13 jam tambahan tersedia pada case.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *