Fitur Canggih dari Mobil Toyota Raize – Penerapan kebijakan pelonggaran Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor justru membuat Toyota bergerak cepat meluncurkan mobil konsep small SUV, yakni Raize, di Indonesia. Untuk mengakses promo Anda klik pada menu promo, setelah terbuka halaman baru yang berisi berbagai promo yang ditawarkan Astrido, untuk mengakses promo Smart Saving ini cukup klik pada opsi menu pada gambar Smart Saving.

Selanjutnya akan terbuka halaman baru berisi keterangan dari promo istimewa tersebut. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah klik pada tombol berwarna biru bertuliskan Booking Service. Selanjutnya akan muncul dialog box yang meminta Anda mengisikan data diri untuk booking service.Isikan nama, nomor hp dan email pada kolom yang disediakan lalu klik lanjutkan. Fitur booking service Astrido tentu akan sangat menguntungkan karena memang dirancang khusus guna menghemat waktu serta biaya. Langkah selanjutnya isikan jadwal servis Anda berupa hari hingga jam sesuai keinginan Anda.

Anda juga bisa memilih apakah akan melakukan servis di bengkel atau di rumah atau tempat yang Anda kehendaki. Tinggal klik pada menu pilih bengkel atau rumah. Jika menginginkan servis di rumah maka Anda klik menu servis dirumah dan isikan alamat rumah Anda secara lengkap di kolom yang tersedia.

Raize adalah kembaran dari Daihatsu Rocky. Kehadiran keduanya diprediksi akan menggoyahkan pasar SUV kompak Tanah Air. Mobil ini telah menggunakan Toyota New Global Architecture Platform) yang membuat kabin lebih lega sekaligus lebih stabil. Apa kelebihan dari mobil ini? Yuk, kita intip!

Banyak Pilihan Warna

Toyota Raize hadir dengan banyak pilihan warna, salah satunya adalah Turquoise Blue Mica Metallic. Warna ini menjadi ciri khas Toyota Raize. Selain itu, ada opsi two tone dengan atap Black Mica Metallic. Atap ini berpadu serasi dengan warna bodi Turquoise Blue Mica Metallic, Shining White Pearl atau Precious Silver Metallic.

Kabinnya Terasa Modern

Saat memasuki kabin, aura mobil modern langsung terasa dan terlihat jelas, hal ini dikarenakan head unit berukuran 9 inci yang melayang di tengah dashboard. Perangkat tersebut pasti sudah bisa memainkan berbagai kebutuhan hiburan, serta memiliki koneksi SmartDeviceLink dan Apple CarPlay.

Apa Saja Fitur Canggih yang Ada Pada Toyota Raize?

Speedometer Futuristik

Keunggulan lain dari mobil ini adalah panel instrumen full digital dengan teknologi LED dan LCD TFT berwarna 7 inci. Asyiknya, pengemudi bisa mengubah tampilan speedometer dalam empat mode tampilan, yakni Advanced, Exciting, Simple dan Analog.

Menjadi Mobil Pintar Berkat Fitur Terbaru

Toyota Raize menghadirkan Smart Assist generasi terbaru. Mulai dari Adaptive Cruise Control with All Speed ​​Tracking yang membantu mobil melaju tanpa perlu menginjak pedal gas hingga Smart Panorama Parking Assist yang memungkinkan pengemudi parkir lebih aman berkat bantuan visual dan audio.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Collision Warning Function dan Crash Avoidance Braking Function. Ada juga fitur Erroneous Start Prevention Function dengan kontrol pengereman yang sangat berguna untuk mengurangi kerusakan akibat pengemudi salah menginjak pedal saat parkir.

Ada Mesin Bensin Turbo

Raize ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged. Untuk menempatkan angka-angka ini ke dalam perspektif, mesin bensin 1.0 liter Venue dan EcoSport masing-masing menghasilkan 120hp/172Nm dan 125hp/170Nm, sedangkan XUV300 dan Nexon 1.2 liter turbocharged yang lebih besar menghasilkan 110hp/200Nm dan 110hp/ masing-masing. 170Nm.

Lane Departure Assist 

Mobil Raize 1.0 Turbo GR TSS memiliki fitur Lane Departure Assist dengan kontrol kemudi. Fitur ini akan berfungsi untuk membaca marka jalan, jika pengemudi tidak sengaja keluar jalur. Panel instrumen akan memberi tanda pada panel instrumen jika mobil keluar jalur. 

Saat berada di jalan bebas hambatan dan dalam kondisi jalan yang cukup sepi dan aman, para penguji sempat menjajal fitur ini dengan sedikit menggeser setir ke arah off-lane. Fitur Lane Departure Assist langsung bekerja dengan memberikan sinyal, dan setir otomatis bergerak kembali ke jalur kanan. Teknologi cukup membantu bukan.

Blind Spot Warning 

Fitur ini juga cukup membantu pengendara, jika tidak melihat objek di sisi belakang, yang tidak terpantau di kaca spion (blind spot). Kaca spion akan memberi sinyal bahwa ada kendaraan lain di belakang yang berada dalam posisi blind spot. 

Hal ini memberikan kesempatan kepada pengemudi untuk mengecek kembali posisi kendaraan lain sebelum bergerak ke kiri atau ke kanan. Demikian ulasan tentang fitur Toyota Raize ini, semoga bermanfaat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.