KAI Commuter akan memebuka layanan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta Solo secara penuh, mulai 10 Februari 2021. Direktur PT KAI Commuter Wiwik Widyanti mengatakan, layanan KRL Yogyakarta Solo akan beroperasi 20 perjalanan kereta sehari. “Perjalanan KRL lintas Yogyakarta Solo PP ini nantinya berjumlah 20 perjalanan, ini merujuk pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2021,” ujar Wiwik dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021).

Ia juga menyebutkan, nantinya KRL akan melayani naik dan turun penumpang di 11 stasiun yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan. "KRL lintas Yogyakarta Solo, memiliki jumlah kapasitas angkutan penumpang lebih banyak. Dalam satu perjalanan, KRL ini bisa menangkut 1.600 penumpang dengan jumlah empat kereta disetiap rangkaian," ucap Wiwik. Wiwik juga berharap, nantinya masyarakat Yogyakarta, Solo dan wilayah di sekitarnya dapat menggunakan layanan KRL ini untuk melalukan mobilitas mereka.

Tiket untuk KRL Yogyakarta Solo, lanjut Wiwik, menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter maupun kartu uang elektronik dari bank.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.