Romelu Lukaku diprediksi akan menjadi faktor kunci utama Inter Milan dalam menuntaskan misi meraih gelar scudetto Liga Italia musim 2020/2021. Performa eks pemain Chelsea itu tergolong sangat vital pada musim penuh keduanya bersama tim Nerazzurri. Lukaku sejauh ini telah terlibat dalam 30 gol dari 31 laga bersama Inter Milan di semua kompetisi.

Termasuk, keterlibatan Lukaku dalam 24 gol timnya di kompetisi Liga Italia. Pemain Timnas Belgia itu tercatat telah menggelontorkan 18 gol dan 6 assist khusus di Liga Italia. Termasuk 6 gol yang ia cetak dalam lima laga terakhir Inter Milan.

Catatan impresif yang diperlihatkan pria bertubuh kekar itu menjadikan Inter Milan difavoritkan sebagai peraih scudetoo musim ini. Inter Milan saat ini masih duduk nyaman di puncak klasemen Liga Italia. Koleksi 56 poin dari 24 laga yang telah dijalani menjadi capaian Inter Milan sejauh ini di Liga Italia.

Jarak poin Inter Milan dengan rival terdekatnya yakni AC Milan masih terpaut empat angka. Torehan 17 kemenangan, 5 imbang, dan 2 kekalahan pun mewarnai perjalan Nerazzurri dalam misinya meruntuhkan dominasi Juventus. Sosok Lukaku diprediksi akan menjadi tolak ukur sejauh mana mereka mampu menjalani konsistensi sampai akhir musim ini.

Mantan pemain Manchester United itu pun menegaskan dirinya akan berusaha keras untuk membawa Inter Milan bermain konsisten guna memenangkan scudetto musim ini. Penegasan yang dilontarkan Lukaku disampaikan tepatnya setelah kemenangan melawan Genoa, semalam. "Kami mengalami peningkatan, kami berada di puncak klasemen, tentu itu perasaan yang menyenangkan, tetapi kami harus melanjutkan kemenangan ini," kata Romelu Lukaku dilansir Sky Sport Italia.

"Kami telah menghadapi beberapa kekalahan dalam pertandingan semacam ini musim lalu dan kami ingin memperbaikinya." "Saya sangat senang dengan kemenangan ini, sekarang kami harus fokus pada laga berikutnya melawan Parma, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah." "Kami ingin menunjukkan kepada lawan bahwa kami layak berada di puncak klasemen." tukasnya menambahkan.

Sejak musim lalu, kegemilangan Lukaku memang sudah terlihat apalagi ia dibesut oleh pelatih hebat sekelas Antonio Conte. Conte seakan akan mampu mengembalikan performa dan sentuhan terbaik Lukaku yang sempat menghilang kala berseragam Manchester United. Lukaku tercatat berhasil mencetak 34 gol dan 6 assist pada musim perdana bersama tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

Keterlibatan Lukaku dalam 40 gol Inter Milan musim ini tersebut dihasilkan lewat 51 penampilannya. Sebagai pemain yang berstatus sebagai pendatang baru Italia, statistik yang dihasilkan oleh Lukaku tergolong luar biasa. Ketajaman Lukaku pastinya kembali diharapkan oleh Conte untuk membantu Inter Milan dalam laga selanjutnya melawan Parma.

Inter Milan dijadwalkan akan melakoni laga penting lainnya melawan Parma dalam laga lanjutan pekan 25 Liga Italia. Pertempuran Parma kontra Inter Milan akan dilangsungkan di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3/2021) mendatang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.