Participle Bahasa inggris yang digunakan untuk menggabungkan dua kalimat menjadi satu ini adalah turunan kata kerja. Kata kerja yang telah di modifikasi menjadi kata sifat, kata benda, dalam sebuah kalimat yaitu kalimat participle. Dua kalimat digabungkan menjadi satu ini digunakan agar lebih ringkas dan lebih enak untuk dibaca.

Kalimat participle ini dibedakan menjadi 2 yaitu present participle dan past participle. Yang menjadikan pembeda hanyalah penambahan imbuhan saja ing dan ed. Siapapun pasti akan mudah untuk mencerna pemahaman mengenai present participle maupun past participle. Simak penjelasan dibawah ini dan Contoh kalimat participle.

Penggunaan Kalimat Participle

Participle Bahasa inggris bisa digunakan dalam sebuah kalimat yang gunanya untuk mempersingkat dua kalimat menjadi satu. Tujuannya agar tidak Panjang dan tidak ribet walaupun mempunyai makna satu saja. Present participle menggunakan tambahan imbuhan ing sedangkan past participle menggunakan imbuhan ed.

Contoh penggunaan present participle yaitu : hearing my mother’s footsteps, I pretended to sleep

Untuk past participle juga sama saja digunakan untuk menggabungkan dua kalimat menjadi satu dan menggunakan imbuhan ed. Past participle ini tidak boleh menggunakan imbuhan ing, karena akan memiliki makna yang berbeda dan maknanya pun memiliki hal yang berbeda pula sehingga akan terjadi tidak tepat. Berikut contoh penggunaan past participle : impressed by the view, she decided to rent this house.

Penggunaan yang tepat pasti akan menghasilkan makna dan arti yang sama juga. Sehingga tidak salah dalam pengartian dan pemaknaannya yang bisa dihasilkan. Ciri-ciri nya yaitu jika present menggunakan imbuhan ing sedangkan past menggunakan imbuhan ed.

Jangan sampai salah dalam menambahkan imbuhan karena akan berubah arti. Berikut merupakan manfaat kalimat Participle Bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. masih banyak contoh lainnya yang dapat kamu pahami beserta alasan dan penjelasannya. Untuk yang berminat mengetahuinya segera bergabung bersama kami, hanya di bimbel Bahasa inggris yaitu ef English centers. Di ef kamu bisa mendapatkan berbagai informasi dan berbagai pendidikan Bahasa inggris lainnya.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.