Sekarang ini, kita sudah dapat mencetak bukan harus dari komputer saja dari perangkat lain seperti ponsel, tablet, atau bahkan kamera yang memiliki koneksi wireless. Kemampuan ini menjadikan printer nirkabel pilihan utama bagi kebanyakan orang. Dengan begitu, banyak printer wireless multifungsi yang dirilis ke pasaran. Namun pada akhirnya, semua kembali pada preferensi dan budget masing-masing ketika memilih mana yang akan menjadi printer terbaik pilihanmu. Printer all-in-one atau multifungsi saat ini telah berkembang pesat dan menghasilkan peningkatan fitur dan spesifikasi, di antaranya adalah:

  • Lebih hemat biaya

Ketika usaha kecil tidak memiliki dana untuk berinvestasi dalam pemindai, faks, dan mesin fotokopi, mereka dapat beralih ke printer nirkabel multifungsi yang unggul untuk mendapatkan bantuan. Printer all-in-one juga menyediakan peluang bagi bisnis untuk mengurangi biaya tagihan energi. Tidak seperti menggunakan beberapa printer, printer all-in-one jauh lebih mudah dirawat dan dibeli.

  • Multifungsi

Printer multifungsi all-in-one menggabungkan semua fitur kantor yang paling penting ke dalam satu kotak sehingga orang dapat mengelola semua aktivitas dokumen mereka dengan lebih baik di satu area.

  • Hemat space

Masalah penghematan ruangan adalah hal yang umum dilakukan terutama bagi bisnis kecil, serta kantor yang berbasis rumah. Daripada membeli mesin scanner, faks, dan mesin fotokopi yang berbeda-beda, lebih baik untuk membeli 1 buah mesin printer multifungsi, karena sudah pasti akan menghemat banyak ruang.

  • Perawatan yang mudah

Memiliki satu mesin printer akan memudahkan kita dalam masalah perawatannya. Kegiatan seperti mengunduh update driver dan membeli bahan operasional seperti tinta, toner, kertas, dan komponen lainnya juga jadi lebih mudah, karena printer multifungsi didesain agar tidak merepotkan.

  • Hemat Listrik

Tentunya, dengan hanya menggunakan satu printer wireless multifungsi, akan menghemat biaya yang dihabiskan untuk tagihan energi listrik. Kebanyakan printer wireless saat ini hadir dengan pencetakan yang ramah lingkungan, serta mode hemat daya dengan tujuan membantu mengurangi biaya secara signifikan.

  • Teknologi lebih maju

Pesatnya perkembangan teknologi kini menyebabkan peningkatan pengembangan berbagai perangkat. Sebagian besar, para produsen sudah menyiapkan aplikasi dan perangkat lunak kepada pelanggan yang membuat printer ini kompatibel dengan berbagai perangkat, misalnya kamera yang juga sudah bisa wireless dan mampu melakukan perintah pencetakan foto.

  • Sudah wireless

Printer nirkabel bekerja seperti printer berkabel tetapi daripada menggunakan kabel, printer terhubung ke perangkat melalui Wi-Fi. Fitur ini membantu para pengguna dari kerumitan pengaturannya dan juga membuat meja kerja menjadi jauh lebih rapi dan terorganisir, terutama karena tidak ada kabel yang berantakan dan tergeletak di sekitarnya.

  • Proses pengaturan yang mudah

Karena kita tidak harus berurusan dengan perangkat kabel yang mengganggu, printer multifungsi jauh lebih mudah diatur dibandingkan dengan printer inkjet yang lebih tradisional. Misalnya saja, printer wireless ini tidak harus ditempatkan langsung di sebelah perangkat karena dapat ditempatkan di mana saja. Selama persiapan untuk mencetak dokumen, satu-satunya hal yang dibutuhkan adalah modem atau router internet. 

  • Penggantian suku cadang yang mudah

Printer multifungsi memiliki harga yang agak tinggi di pasaran, namun ia memang dirancang khusus untuk bertahan selama bertahun-tahun. Dalam masa ini, tentu ada suku cadang yang perlu untuk diganti. Cartridge atau ink absorber dapat diakses dan diganti pada hari yang sama dengan mudah.

Karena printer multifungsi memiliki kemampuan pencetakan digital yang memungkinkanmu untuk mencetak dokumen dan gambar dari tablet atau ponsel, itu juga berarti bahwa siapa saja dapat mencetak kebutuhan mereka saat bepergian. Selain komputer, laptop dan tablet, serta perangkat lain yang didukung dapat terhubung dengan mudah ke printer nirkabel multifungsi. Jadi, sudah yakin mau pilih printer terbaik yang mana untukmu?

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.