Sebuah pesawat Trigana Air dikabarkan jatuh dan tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (20/3/2021) siang. Informasi yang didapatkan Kompas.com, pesawat itu sempat akan mengudara atau take off di landasan. Namun, pesawat itu n tergelincir di landasan.

Foto memperlihatkan pesawat tersebut tersungkur dan berada di luar landasan. Salah seorang warga yang tinggal di dekat Bandara Halim, Setyo Adi, melihat saat pesawat itu tergelincir. "Saya lihat pesawat tergelincir pas lagi di teras atas," ucapnya.

Namun, Adi mengaku belum tahu mengenai kondisi pesawat saat ini. Pesawat yang tergelincir adalah pesawat kargo Trigana Air PSK YSF rute Bandara Halim Perdana Kusuma Makassar. "Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 WIB telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh Pesawat cargo Trigana PSK YSF dengan rute Halim Makassar," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dikonfirmasi, Sabtu.

Adita menjelaskan, pesawat tersebut mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Akibat kejadian tersebut, penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta. "Saat ini pihak AP2 (Angkasa Pura 2) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta," kata dia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *