AC Milan mendapatkan kabar buruk jelang laga melawan Verona dalam laga lanjutan pekan 26 Liga Italia, Minggu (7/3/2021) besok malam. Dalam laga yang akan digelar di Marcantonio Bentegodi tersebut, AC Milan terancam kembali tidak diperkuat trequartista andalannya, Hakan Calhanoglu. Alasan terancamnya AC Milan tanpa Calhanoglu dikarenakan sang pemain akan menjalani tes terhadap cedera yang ia alami.

Calhanoglu disebut akan menjalani tes untuk menilai cedera bagian paha kirinya. Cedera tersebut sebelumnya juga telah membuat Calhanoglu harus absen dalam laga melawan Udinese, pertengahan pekan ini. Dilansir Football Italia , Calhanoglu berpeluang absen lagi ketika melawan Verona lantaran sang pemain telah dijadwalkan untuk menjalani tes pada hari Senin mendatang.

Tes tersebut untuk mengecek perubahan masalah otot pada bagian paha kiri sang pemain. Absennya Calhanoglu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi AC Milan yang sedang berjuang menemukan performa terbaiknya pada saat ini. Apalagi Calhanoglu telah beberapa kali absen musim ini baik lantaran permasalahan cedera maupun infeksi Covid 19.

Meskipun telah beberapa kali absen membela AC Milan, peran sentral Calhanoglu sebagai trequartista andalan tak bisa diremehkan begitu saja. Pemain asal Turki itu tercatat telah memainkan 21 laga bersama AC Milan musim ini di Liga Italia. Torehan satu gol dan sembilan assist menjadi kontribusi positif Calhanoglu bersama tim Rossoneri.

Absennya Calhanoglu secara tidak langsung menambah deretan pemain AC Milan yang telah masuk terlebih dahulu ke meja perawatan. Calhanoglu menyusul Zlatan Ibrahimovic yang juga tidak bisa diturunkan dalam beberapa laga krusial kedepan. Ibrahimovic sendiri mengalami cedera otot paha kiri dalam pertandingan melawan AS Roma, tepatnya pekan 24 lalu.

Dengan cedera yang dialami Calhanoglu dan Ibrahimovic, AC Milan akan menghadapi jalan tak mudah dalam misinya mencuri kemenangan dari kandang Verona. Ditambah performa AC Milan terlihat cukup menurun dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Tim Rossoneri tercatat hanya mampu mendulang satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Torehan satu kemenangan yang diraih AC Milan ketika menghempaskan perlawanan AS Roma. Sisanya AC Milan hanya mampu mendulang tiga hasil imbang dan dua kekalahan dalam enam laga pamungkasnya. Catatan tersebut tentu bukanlah hal yang diinginkan AC Milan yang sempat meledak performanya pada awal musim.

AC Milan pun kini harus puas berada pada posisi runner up sementara dengan koleksi 53 poin. Rossoneri memiliki selisih sebesar 6 poin dengan Inter Milan selaku pemuncak klasemen. Alhasil tiada cara lain selain meraih kemenangan bagi AC Milan untuk bisa terus menjaga jarak dengan Inter Milan sekaligus menghidupkan asa meraih gelar scudetto musim ini.

Pertandingan antara Verona melawan AC Milan dapat anda saksikan melalui tayangan Bein Sports, Minggu (7/3/2021) pukul 21.00 WIB.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *