Video seorang anak yang ketiduran saat salat Jumat di sebuah masjid mendadak viral di TikTok. Dalam video diperlihatkan anak tersebut sedang mengikuti salat berjamaan di sebuah masjid. Namun disaat semua jamaah telah selesai melakukan salat, anak tersebut masih saja dalam posisi sujud.

Saat dicek ternyata anak tersebut tertidur dalam posisi sujud. Diunggah oleh pemilik akun TikTok @gongpacitan, hingga saat ini, Kamis (15/4/2021), video itu telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali dan disukai oleh 316,5 ribu pengguna TikTok. Setiap salat lima waktu pun Jibril melakukannya berjamaah di masjid.

Jibril juga sering mengikuti kegiatan yang diadakan di Masjid Muslim United yang beralamat di Jalan Ring Road Utara No.17, Candok, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih lanjut Lutfi menuturkan, Jibril juga sering ikut ayahnya mengisi tausiyah. "Katanya dia emang sering disitu, sering ikut ayahnya tausiyah juga," sambungnya.

Lutfi mengaku video tersebut awalnya didapat dari seorang temannya. Pada saat itu, teman Lutfi sedang mengikuti salat Jumat di Masjid Muslim United. Kemudian teman Lutfi melihat Jibril tertidur sejak sujud di rakaat pertama.

Hingga salat berakhir pun Jibril masih belum terbangun. Teman Lutfi pun spontan merekam Jibril yang masih tertidur dengan posisi sujud itu. "Jadi itu sebenernya bukan aku yang buat video, itu temenku. Jadi kan jumatan terus temenku buat status, ih lucu banget aku komen gitu kan, terus dikirimin banyak banget. Aku buat tiktok ya gitu kan, itu kan yang video temenku. Yaudah aku buat tiktok tak kasih kata kata."

"Tujuannya cuma iseng sih ya, gemes kaya gitu. Temenku kemarin ngevideo juga spontan, banyak banget kemarin videonya, dari dia bangun dan lain sebagainya," terang Lutfi. Perlu diketahui, di Masjid Muslim United biasanya selalu mengadakan kajian setelah salat Jumat. Karena tak tega melihat Jibril yang tertidur dengan pulas, para jamaah pun tidak membangunkan Jibril.

Mereka tetap melanjutkan kajian, walah di tengah mereka masih ada Jibril yang tengah tertidur dengan posisi sujud. Baru setelah kajian selesai Jibril dibangunkan oleh para jamaah. Setelah bangun Jibril pun diperlihatkan video dirinya yang tengah tertidur.

Namun Jibril tak bereaksi apapun, akhirnya para jamaah menyuruh Jibril untuk tidur kembali. Mereka juga membenarkan posisi tidur Jibril, agar tidak kembali tidur dengan posisi sujud. Berikut video saat Jibril bangun dari tidurnya:

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.