Perayaan menjelang Tahun Baru biasanya diisi dengan pesta barbeque/bakar bakar. Pesta barbeque/bakar bakar menjadi kegiatan sambil menunggu pergantian jam bersama keluarga, kerabat, sahabat atau pacar. Banyak pilihan makanan yang bisa dibakar seperti ikan, ayam, sosis dll.

Berbeda dengan ayam dan sosis, membakar ikan memerlukan perhatian lebih agar daging ikan tidak menempel dan hancur pada alat pemanggang. Berikut tips agar ikan tidak menempel di alat pemanggang yang dikutip dari : Jangan pasrah kalau ikan bakar menempel di alat panggangan.

Alasi dulu panggangan dengan daun pisang, baru letakkan ikan di atasnya. Dijamin deh, ikan bakar tidak akan menempel di alat panggangan. Bonusnya lagi, aroma ikan bakar akan makin harum karena bercampur dengan aroma daun pisang.

Kalau repot mencari daun pisang, kita bisa kok, menggunakan aluminium foil saja. Efeknya tetap sama. Kalau membakar ikan dengan pan, kita bisa menggunakan cara yang satu ini.

Taburi pan dengan sedikit tepung terigu. Sedikit saja, hanya untuk mengalasi pan. Baru kemudian letakkan ikan di atas pan dan panggang sampai matang.

Dijamin, ikan bakar menempel di alat panggangan bisa kita hindari. Kadang, kita sering membalik ikan sebelum kering betul. Biasa, sih, karena takut jika ikan keburu gosong.

Padahal, hal inilah yang seringkali membuat ikan bakar jadi menempel di alat panggangan karena masih basah. Bakar dulu ikan sampai kulitnya mengering, baru kemudian membaliknya. Cara ini bisa meminimalisir kemungkinan ikan bakar menempel di alat panggangan.

Setelah membaca artikel ini, jangan pasrah lagi kalau ikan bakar menempel di alat panggangan, ya. Cegah dan atasi supaya tampilan ikan bakar lebih menggiurkan. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.